Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Dirut Bank Papua Diangkat Jadi Presdir Bank ICB Bumiputera

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank ICB Bumiputera Tbk. menyetujui pengangkatan Eddy R. Sinulingga sebagai presiden direktur perseroan menggantikan Rajuendran Marrapan.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank ICB Bumiputera Tbk. menyetujui pengangkatan Eddy R. Sinulingga sebagai presiden direktur perseroan menggantikan Rajuendran Marrapan.

Eddy R. Sinulingga sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Bank ICB Bumiputera yang diangkat melalui RUPS pada 10 Juni 2013.

Sebelum berlabuh ke Bank ICB Bumiputera, Eddy R. Sinulingga menduduki posisi sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Pengangkatan Eddy R. Sinulingga sebagai presdir akan efektif setelah dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit & proper test) yang akan dilakukan oleh otoritas perbankan Tanah Air.

Eddy R. Sinulingga juga pernah berkiprah di PT Bank Mandiri Tbk.

Sembari menanri persetujuan dari otoritas perbankan, posisi Presiden Direktur Bank ICB Bumiputera dirangkap oleh Direktur Bisnis Sindbad R. Hardjodipuro.

Bank ICB Bumiputera merupakan bank yang tengah dalam proses jual beli dengan Group bisnis MNC milik pengusaha Hary Tanoesudibjo.

Melalui PT MNC Kapital Tbk. pemegang saham Bank ICB Bumiputera telah menandatangani kesepakatan jual beli saham sebesar 30% dengan MNC Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper