Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Bentuk Joint Venture Perusahaan Asuransi

Perusahaan otomotif raksasa nasional PT Astra International Tbk. (ASII) mengembankan sayap usahanya ke lini asuransi dengan menggandeng perusahaan asuransi asing Aviva plc.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 17 Januari 2014  |  14:11 WIB
Astra Bentuk Joint Venture Perusahaan Asuransi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan otomotif raksasa nasional PT Astra International Tbk. (ASII) mengembankan sayap usahanya ke lini asuransi dengan menggandeng perusahaan asuransi asing Aviva plc.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto mengungkapkan telah menandatangani kesepakatan pembentukan joint venture bernama Astra Aviva Life, dengan kepemilikan saham  50:50, yang akan menawarkan dan memasarkan produk asuransi jiwa di Indonesia.

"Dibentuknya Astra Aviva Life ini sesuai dengan strategi Astra untuk terus melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha dengan memasuki lini bisnis baru yang berpotensi,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/1/2014).

Dia menjelaskan joint venture Astra Aviva Life saat ini masih menunggu persetujuan dari badan regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah mendapat persetujuan nanti, Astra Aviva Life akan mengembangkan bisnisnya di seluruh Tanah Air.

Produk asuransi jiwa Astra Aviva Life akan ditawarkan melalui beberapa anak perusahaan Astra, termasuk PT Permata Bank Tbk. (BNLI), serta melalui digital channel, agen, dan rekanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra grup astra
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top