Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TNI Beri Pelatihan SDM & Bela Negara ke PT Kawasan Berikat Nusantara

Mabes TNI melakukan kerjasama dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) terkait pelatihan SDM dan bela negara.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 30 Januari 2014  |  11:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes TNI melakukan kerjasama dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) terkait pelatihan SDM dan bela negara.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Direktur Utama PT KBN H. M Sattar Taba.

Kerjasama dilakukan dengan tujuan memanfaatkan dan menjaga aset PT KBN serta mendidik dan melatih sumber daya manusia PT KBN di bidang bela negara dan perkuatan nilai-nilai kebangsaan.

Moeldoko mengharapkan dengan kerjasama tersebut dapat tercipta suasana usaha yang kondusif dan kedisiplinan di PT KBN

"Dalam kerjasama ini kontribusi TNI adalah menciptakan situasi yang kondusif di KBN sehingga para investor asing merasa nyaman," jelasnya saat ditemui di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (30/01/2013)

PT KBN sebagai badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan properti, logistik, pelabuhan, dan fasilitas penunjang lainnya memiliki sekitar 300 investor termasuk investor asing, di antaranya dari Korea, Cina, dan Jepang.

Menurut Direktur Utama PT KBN H. M Sattar Taba para investor asing membutuhkan fasilitas yang memadai. Baik berupa infrastruktur yang baik ataupun suasana usaha yang kondusif.

"Nah, bagaimana kita bisa menarik masuk investor. Ya kita bicarakan bagaimana masalah situasi yang kondusif, SDM yang ada bagaimana," jelas Satta saat ditemui di kesempatan yang sama.

Dia berharap dengan adanya kerjasama dengan TNI, selain tercipta suasana yang kondusif, SDM yang dimiliki oleh PT KBN akan semakin handal dengan pembinaan kedisplinan.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh TNI dan PT KBN berlaku selama tiga tahun dan dapat diperpanjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni kawasan berikat nusantara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top