Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB Incar Pasar Remitansi di Qatar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk., membidik pengembangan bisnis dengan menggenjot transaksi internasional dan ekspansi ke pasar Qatar. Bagaimana caranya?

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (BJB)Tbk mempertimbangkan untuk menggencarkan ekspansi pasar dengan menggenjot transaksi internasional dan ekspansi ke pasar Qatar.

Direktur Utama Bank Jabar & Banten Bien Subiantoro mengatakan pihaknya akan mengembangkan salah satu produk remitansi. Potensi transaksi remitansi cukup besar karena banyak warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri.

"Remittance berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Potensinya besar mengingat banyak WNI yang bekerja di beberapa negara ASEAN, Asia dan Timur Tengah," katanya Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, Taiwan menjadi titik awal transaksi internasional yang dikembangkan oleh BJB. Di negara itu, banyak WNI yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI), yang mayoritas bekerja pada sektor industri.

Dia menuturkan, sistem transaksi internasional seperti remitansi, berpotensi untuk terus tumbuh. Untuk itu, BJB akan terus berupaya mengembangkannya ke negara-negara lain, yang tentunya, selama ini menjadi tujuan para TKI.

Terdapat beberapa negara yang menjadi bidikan BJB untuk mengembangkan remitansi. Qatar menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk pengembangan transaksi remitansi. Pasalnya, Qatar merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan TKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper