Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASET NEGARA: OJK Ingin Ikut Memanfaatkan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap bisa meminjam fasilitas pemerintah yang bisa digunakan sebagai gedung perkantoran OJK.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 03 April 2014  |  19:19 WIB
Susana kantor di OJK - BIsnis
Susana kantor di OJK - BIsnis

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap bisa meminjam fasilitas pemerintah yang bisa digunakan sebagai gedung perkantoran OJK.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto mengatakan hingga saat ini, OJK masih belum punya gedung sendiri.

“Sampai saat ini OJK menggunakan fasilitas gedung termasuk aset yang digunakan sebagai pendukung pekerjaan misalnya mobil, itu kami masih pinjam dari Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia,” ujarnya, Kamis (3/4/2014).

Kantor pusat OJK sendiri yang berlokasi di Gedung Sumitro Djojohadikusumo, di Komplek Perkantoran Kementerian Keuangan, Jakarta, masih meminjam fasilitas Kementerian Keuangan RI. Sebagian gedung lainnya juga ada yang berlokasi di Bank Indonesia.

Di sisi lain, mulai 31 Desember 2013 OJK telah membuka 35 kantor di daerah, terdiri dari  6 kantor regional OJK dan 29 kantor OJK di daerah. Semua kantor OJK yang di daerah itu masih menggunakan fasilitas BI.

“Lalu bagaimana ke depannya? Secara resmi kami sudah mengajukan surat ke Kementerian Keuangan supaya OJK diperbolehkan untuk bisa ikut memanfaatkan aset-aset negara atau barang milik negara, baik itu berupa tanah maupun gedung, baik di Jakarta maupun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung ojk
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top