Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Indonesia Gandeng Kejaksaan Agung Atasi Masalah Hukum

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk meningkatkan efektivitas penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 17 April 2014  |  22:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk meningkatkan efektivitas penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Burhanuddin di Gedung Pusat Penelitian Semen Gresik, Jawa Timur, pada hari ini, Kamis (17/4/2014).

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan sejalan dengan kondisi perusahaan yang terus berkembang, maka permasalahan yang dihadapi pun semakin kompleks dan beragam, baik di bidang litigasi melalui proses persidangan maupun non-litigasi di luar proses persidangan.

Hal tersebut menuntut perusahaan untuk selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan permasalahan hukum di Indonesia.

“Berdasarkan pemikiran tersebut, maka perusahaan berinisiatif menjalin kerja sama yang semakin baik dengan Kejaksaan Republik Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (17/4/2014).

Tujuan dari kesepakatan bersama itu adalah untuk untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dari Semen Indonesia dan Kejaksaan Agung dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

Dengan demikian, itu dapat meningkatkan efektivitas penanganan masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan, yang dihadapi oleh Semen Indonesia.

Semen Indonesia sangat mengapresiasi sambutan dari kejaksaan. Melalui kesepakatan bersama ini, perusahaan dapat bekerja sama dengan kejaksaan mencakup ruang lingkup pemberian bantuan hukum, seperti pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain, di bidang hukum perdata dan Tata usaha negara, dengan tujuan melakukan pemulihan atau penyelamatan keuangan/kekayaan/aset milik perseroan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia kejaksaan agung
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top