Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK SAMPOERNA: Laba Tumbuh 781%

PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp18,78 miliar, meningkat sebesar 781,69% jauh melebihi perolehan Laba pada tahun 2012 yang hanya sebesar Rp2,13 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mencatatkan perolehan laba bersih  Rp18,78 miliar, meningkat sebesar 781,69% dari perolehan Laba pada  2012 yang mencapai Rp2,13 miliar.

Peningkatan laba terutama didukung oleh peningkatan pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya sebesar 73,17% pada tahun lalu menjadi Rp111,33 miliar.

Sementara itu, rasio kredit bermasalag (Non Performing Loan/NPL) nett Bank Sampoerna tercatat pada level 1,42% pada 2013, membaik dibandingkan posisi pada tahun sebelumnya 1,54%.

Marjin bunga bersih (nett interest margin/NIM) juga mengalami peningkatan menjadi 5,00%.

Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) pada akhir tahun lalu tercatat pada level 27,19%.  “Bank Sampoerna mencatatkan kinerja operasional yang baik dengan mengembangkan fokus bisnis pada segmen mikro dan UKM," ujar Direktur Keuangan dan Operasional Bank Sampoerna Agresius Kadiaman dalam siaran pers, Minggu (27/4).

Perseroan juga mencatatkan pertumbuhan aset sebesar Rp2,67 triliun pada 2013, tumbuh 57% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan aset ditopang oleh peningkatan penyaluran kredit yang tumbuh 62% pada tahun lalu menjadi Rp1,73 triliun.

Adapun, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun lalu tercatat sebesar Rp2,10 triliun, tumbuh 58% dibandingkan posisi DPK pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper