Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MANDIRI FINANCE: Pembiayaan Merosot, Laba Anjlok

Mandiri Finance Indonesia mencatatkan penurunan perolehan laba bersih pada 2013. Total laba yang diperoleh hampir setengah dar perolehan laba pada tahun sebelumnya.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 29 April 2014  |  07:58 WIB
Mandiri Finance adalah perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan mobil bekas. Ia berdiri sejak 1992. Hingga akhir 2013 lalu, total asetnya tercatat sebesar Rp1,2 triliun.  - bisnis.com
Mandiri Finance adalah perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan mobil bekas. Ia berdiri sejak 1992. Hingga akhir 2013 lalu, total asetnya tercatat sebesar Rp1,2 triliun. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Finance Indonesia mencatatkan penurunan perolehan laba bersih pada 2013. Total laba yang diperoleh hampir setengah dari perolehan laba pada tahun sebelumnya.

Pada laporan keuangan yang dipublikasikan Selasa (29/4/2014), Mandiri Finance membukukan laba sebesar Rp8,9 miliar atau anjlok 40,6% dari tahun sebelumnya sebesar Rp15,04 miliar.

Perusahaan pembiayaan tersebut tidak mengalami penurunan pembiayaan maupun total pendapatan. Pembiayaan konsumen tercatat sebesar Rp148,5 miliar atau tumbuh 2,5% dibandingkan 2012. Pertumbuhan pembiayaan ini juga berdampak pada tumbuhnya jumlah pendapatan yakni Rp170,6 miliar dari sebelumnya Rp167,3 miliar.

Menurut laporan tersebut, penurunan laba disebabkan adanya beban lain-lain sebesar Rp144 juta. Sedangkan pada tahun sebelumnya beban lain-lain itu tidak ada, bahkan ada pendapatan lain-lain sebesar Rp776 miliar yang cukup mendongkrak laba.

Mandiri Finance adalah perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan mobil bekas. Ia berdiri sejak 1992. Hingga akhir 2013 lalu, total asetnya tercatat sebesar Rp1,2 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top