Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WANAARTHA LIFE Incar Posisi 5 Perusahaan Asuransi Lokal Terbesar

Tahun ini, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life menargetkan posisi ke-5 perusahaan asuransi lokal terbesar di Indonesia.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 20 Mei 2014  |  23:25 WIB
Wanaartha menargetkan pertumbuhan premi 20%-25%.  - wanaartha
Wanaartha menargetkan pertumbuhan premi 20%-25%. - wanaartha

Bisnis.com, JAKARTA—Tahun ini, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life menargetkan bisa menempati posisi ke-5 dari perusahaan asuransi lokal terbesar di Indonesia.

“Saat ini kami berada di posisi ke-6, sampai akhir tahun kami menargetkan bisa berada di posisi ke-5, lalu tahun berikutnya di posisi ke-4,” papar Ron A Cheyne, Chief Marketing Officer Wanaartha Life, Selasa (20/5/2014).

Ron mengatakan untuk mencapai target itu, perusahaan akan fokus pada pengembangan produk dan jalur distribusi. Salah satunya dengan menambah agen menjadi dua kali lipat. Saat ini, Wanaartha memiliki 1.200 agen dan 90% premi diperoleh dari agen.

Perusahaan juga akan meningkatkan jumlah dan kualitas staf di Training Department. “Kenapa? Karena Training Departement tidak hanya fokus pada agen, tapi pada pengembangan kualitas seluruh staf,” ujar Ron.

Hingga akhir Desember nanti, Wanaartha menargetkan pertumbuhan premi 20%-25%. Pada 2013, perusahan membukukan premi senilai Rp3,45 triliun. Angka tersebut naik jika dibandingkan dengan premi pada 2012 sebesar Rp2,56 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top