Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUKU I: 8 Bank Jajaki Konsolidasi

Setidaknya terdapat delapan bank yang masuk kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) I yang saat ini tengah menjajaki upaya konsolidasi melalui merger maupun akuisisi oleh calon investor strategis.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 17 Juli 2014  |  19:50 WIB
Strategi dan regulasi konsolidasi bank saat ini tengah disiapkan dalam bentuk Master Plan Perbankan Indonesia (MP2I) yang ditargetkan rampung sebelum akhir tahun ini.  - Bisnis.com
Strategi dan regulasi konsolidasi bank saat ini tengah disiapkan dalam bentuk Master Plan Perbankan Indonesia (MP2I) yang ditargetkan rampung sebelum akhir tahun ini. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Setidaknya terdapat delapan bank yang masuk kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) I yang saat ini tengah menjajaki upaya konsolidasi melalui merger maupun akuisisi oleh calon investor strategis.

Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Pengawasan Perbankan Irwan Lubis mengatakan tujuh bank di antaranya merupakan bank-bank kecil yang terkena kewajiban divestasi karena mendapatkan peringkat komposit buruk.

Selain itu, ada sejumlah bank kecil lain yang secara suka rela menjajal konsolidasi. “Ada sekitar delapan bank yang saat ini sedang penjajakan,” ujarnya, Kamis (17/7/2014).

OJK terus mendorong konsolidasi perbankan untuk memperkuat kapasitas bank guna menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2020.

Strategi dan regulasi konsolidasi bank saat ini tengah disiapkan dalam bentuk Master Plan Perbankan Indonesia (MP2I) yang ditargetkan rampung sebelum akhir tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merger bank konsolidasi bank
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top