Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Ekspansi ke Indonesia Timur

Selain menggenjot dana murah, Bank Bukopin pada tahun ini akan menyasar wilayah Indonesia Timur. Ekspansi ke wilayah itu menjadi permintaan pemegang saham dari PT Bosowa Corporation (Bosowa) karena mayoritas bisnis Bosowa mengambil lokasi di wilayah itu.

Bisnis.com, JAKARTA--Selain menggenjot dana murah, Bank Bukopin pada tahun ini akan menyasar wilayah Indonesia Timur. Ekspansi ke wilayah itu menjadi permintaan pemegang saham dari PT Bosowa Corporation (Bosowa) karena mayoritas bisnis Bosowa mengambil lokasi di wilayah itu.

"Bosowa punya beberapa bisnis di sana. Nantinya, pembayaran mulai dari ritel hingga distributor akan dilakukan melalui rekening Bukopin," ujar Rivan A Purwanto, General Manager Pengembangan Bisnis PT Bank Bukopin Tbk, di Jakarta, Kamis (17/7/2014)

Menurutnya, dengan pembayaran melalui rekening Bukopin maka akan terjadi peningkatan transaksi yang berkontribusi kepada fee based income. Selain itu, dapat meningkatkan jumlah DPK karena para ritel dan distributor akan membuka rekening Bukopin.

Ekspansi ke Indonesia Timur hingga sejauh ini ditandai dengan pembukaan kantor cabang baru di Palu, Sulawesi Tengah. Nilai investasi untuk membuka kantor cabang itu sebesar Rp10 hingga 12 miliar.

"Kekuatan kami memang masih di Jawa tetapi kami akan kejar di sana karena telah menjadi permintaan pemegang saham," jelasnya.

Sekedar catatan, Bosowa merupakan pemegan saham mayoritas setelah mengakuisi dan membeli melalui right issue.

Saat ini Bosowa memiliki saham sebesar 30%, Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) 18,09%, Negara Republik Indonesia 11,43%, dan Masyarakat sebesar 40,48%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper