Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Asuransi, Tingkatkan Kualitas SDM, Jasindo Gandeng MII dan AeU

Kerja sama Asuransi Jasindo dengan Malaysian Insurance Institute (MII) dan Asia e University (AeU) dinilai positif guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas
 Penandatanganan Kerjasama Jasindo-MII-Aeu
Penandatanganan Kerjasama Jasindo-MII-Aeu

Bisnis.com, JAKARTA - Kerja sama Asuransi Jasindo dengan Malaysian Insurance Institute (MII) dan Asia e University (AeU) dinilai positif guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Hendrisman Rahim, ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)  saat dihubungi wartawan melalui ponselnya, Senin (21/7), menjelaskan Jasindo sudah membangun dan meningkatkan kompetensi profesionalisme dari sisi SDM. 

"Saya kira MoU itu sudah sangat baik, nantinya dapat memberikan dampak positif bagi industri asuransi di Indonesia untuk bisa bersaing, khususnya di Asia dan Asia Tenggara," ungkapnya.

Menurutnya, kerja sama itu memperlihatkan bahwa  Asuransi Jasindo sudah cukup siap menghadapi persaingan di segmen industri asuransi umum (general insurance).

Sebelumnya, Asuransi Jasindo pada tanggal 18 Juni 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Agreement Asuransi Jasindo dengan MII dan AeU.

Hal itu untuk menghadapi integrasi komunitas Ekonomi Asean 2015 dan program International Professional Development sebagai persiapan Asuransi Jasindomengembangkan bisnissegmen asuransi secara global (internasional).

Kerjasama Asuransi Jasindo dengan MII diatas merupakan perpanjangan MOU yang telah terjalin sejak tahun 2006 dengan lulusan yang telah dihasilkan berjumlah 32 orang, dimana 25 orang diantaranya telah meraihgelar ACII.

Selain kerjasama dengan MII, Asuransi Jasindo juga meningkatkan keahlian dan professional SDMnya di bidang segmen asuransi melalui penandatanganan kesepakatan bersama dengan Asia e University (AeU), yaitu merupakan universitas dengan metode perkuliahan Dual-Mode yaitu kuliah dengan metode online dan tatap muka di Asia e University, Malaysia, yang berpengalaman melakukan kerjasama dalam hal penyelenggaraan pendidikan tinggi di 26 negara di dunia.

Dalam program MII maupun program MBA Syariah. Asuransi Jasindo tidak hanya mengikutsertakan SDM, tetapi juga mengajak perusahaan lain dalam industri asuransi untuk ikut belajar sebagai perwujudan semangat memajukan industri Asuransi Umum di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper