Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Insurance Raup Premi Rp1,4 Triliun Hingga Juli 2014

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) membukukan perolehan premi senilai Rp1,4 triliun hingga Juli 2014, tumbuh 26% dari periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) membukukan perolehan premi senilai Rp1,4 triliun hingga Juli 2014, tumbuh 26% dari periode yang sama tahun lalu.

Indra Baruna, CEO Adira Insurance mengatakan, kontribusi terbesar perolehan premi berasal dari asuransi kendaraan bermotor, yakni 52%.

Sisanya, dikontribusikan asuransi properti, asuransi alat berat, asuransi pengangkutan laut dan sebagainya.

Menurut Indra, industri asuransi berpeluang untuk terus tumbuh seiring dengan terus meningkatnya Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita di Indonesia.

“Pertumbuhan PDB juga meningkatkan disposable income pada golongan masyarakat berpenghasilan  menengah dan ditunjang efek demografi di Indonesia yang memiliki angkatan muda usia produktif yang cukup tinggi,” paparnya, Senin (11/8/2014).

Hingga Juli, jumlah unit polis aktif yang dimiliki Adira Insurance juga meningkat sebesar 25% dari 6,9 juta unit pada Januari-Juli 2013 menjadi 8,4 juta unit polis pada periode yang sama tahun ini.

Indra menyebutkan, polis kendaraan bermotor masih mendominasi jumlah polis tersebut. Aset perseroan juga mengalami pertumbuhan 21%, yakni senilai Rp4,6 triliun hingga Juli 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper