Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Kartu Kredit Infinite BNI Melonjak 56%

Nilai transaksi kartu kredit infinite PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) hingga Agustus 2014 telah mencapai Rp92 miliar sejak Januari 2014. Nilai tersebut melonjak 56% dibandingkan dengan nilai transaksi pada periode sama tahun lalu Rp59 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai transaksi kartu kredit infinite PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) hingga Agustus 2014 telah mencapai Rp92 miliar sejak Januari 2014. Nilai tersebut melonjak 56% dibandingkan dengan nilai transaksi pada periode sama tahun lalu Rp59 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan oleh nasabah melalui 678 kartu kredit infinite yang aktif digunakan. Kartu kredit infinite bermotif batik Parang Barong tersebut diluncurkan pada Juli 2012.

BNI memiliki sejumlah produk kartu kredit dan kartu debet yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Beberapa di antaranya didesain menggunakan motif batik seperti Batik Cirebon dan Batik Priangan.

Corak batik juga diaplikasikan pada desain buku tabungan. Di antara motif yang digunakan adalah Batik Cirebon, Batik Besurek Jambi, Batik Pekalongan, Batik Bali, dan Batik Yogyakarta. Demikian pula, desain kartu uang elektronik BNI TapCash juga berdesain batik.

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan penggunaan corak batik dalam beragam produk BNI merupakan upaya untuk dalam melestarikan warisan budaya bangsa.

“Dukungan ini perlu dilakukan karena batik Indonesia telah ditetapkan oleh Unesco sebagai warisan budaya dunia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper