Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Life Bidik Premi Rp250 Miliar pada Tahun Pertama

Bisnis.com, JAKARTAPT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) membidik perolehan premi senilai Rp250 miliar pada tahun pertama. Anak usaha PT Bank Central Asia itu secara resmi diluncurkan pada Rabu (5/10/2014).

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) membidik perolehan premi senilai Rp250 miliar pada tahun pertama. Anak usaha PT Bank Central Asia itu secara resmi diluncurkan pada Rabu (5/10/2014).

Presiden Direktur BCA Life Christine Setyabudhi menyatakan, saat ini pihaknya telah memiliki 900 polis aktif yang berasal dari captivemereka. “Untuk mencapai target premi, dalam satu tahun pertama ini kami menargetkan meraup 100.000 nasabah,” ujarnya usai peluncuran BCA Life.

Dalam rentang yang lebih panjang, yakni 5 tahun ke depan, Christine menargetkan total aset perseroan mencapai Rp3 triliun dengan 700.000 nasabah. Dia menyebutkan, saat ini telah melakukan kerja sama awal dengan BCA Finance untuk produk credit protection prima, yakni asuransi jiwa bagi kredit pemilikan mobil nasabah BCA Finance.

“Tahun depan, kami akan meluncurkan produk asuransi jiwa kredit kepemilikan rumah, asuransi plus tabungan, juga produk unit link,” ungkap Christine.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengungkapkan, ada sekitar 12 juta nasabah BCA yang akan menjadi target pemasaran produk BCA Life. Jumlah tersebut belum ditambah dengan 80.000 nasabah KPR, 50.000 nasabah BCA Finance, dan sekitar 40.000 nasabah PT Central Santosa Finance.

Pada tahap awal, lanjutnya, BCA Life akan fokus menggarap nasabah-nasabah prioritas. “Untuk menggarap 12 juta nasabah butuh waktu lama,” katanya.

Christine mengamini pernyataan Jahja, menurutnya, BCA Life membutuhkan waktu sekitar 2 atau  3 tahun untuk fokus menggarap captive, baru kemudian membidik pasar di luar captive. “Untuk 2 tahun pertama, kami akan benar-benar fokus pada captive,” imbuhnya.

Dari segi pemasaran distribusi produk, Christine menjelaskan, pihaknya akan melakukan distribusi lewat kalur yang beragam, tetapi dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, lanjutnya, BCA Life akan menjual produk-produk sederhana yang dibundel dengan produk-produk dari induknya, BCA.

Tahap kedua, pihaknya akan mencoba jalur direct telemarketing. Selanjutnya, perseroan akan memulai distribusi face to face lewat agen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper