Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Agris Bakal Ekspansi ke KTI

PT Bank Agris siap melakukan ekspansi ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada 2015. Direktur Utama Bank Agris Sia Leng Ho mengungkapkan perusahaan akan membuka kantor cabang di Makassar dan Samarinda, serta 8 kantor fungsional khusus penyaluran kredit mikro agris solusi (MAS).

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Agris siap melakukan ekspansi ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada 2015. Direktur Utama Bank Agris Sia Leng Ho mengungkapkan perusahaan akan membuka kantor cabang di Makassar dan Samarinda, serta 8 kantor fungsional khusus penyaluran kredit mikro agris solusi (MAS).

"Satu kantor cabang bisa mencapai Rp2 miliar," ungkapnya usai public expose IPO di Hotel Akmani, Senin (24/11/2014).

Sia Leng Ho mengungkapkan 8 kantor fungsional penyaluran kredit program MAS akan berada di Purwodasi, Magelang, Pekalongan, Kudus, Jember, KEdiri, Subang dan Garut. Dia mengungkapkan dana pembukaan kantor cabang diraih dari hasil IPO.

Bank Agris menargetkan hasil IPO dari 900 juta saham biasa senilai Rp105-Rp115 per lembar saham mencapai Rp100 miliar. Nantinya raihan dana hasil tersebut 30% digunakan untuk pembukaan jaringan dan 70% untuk ekspansi kredit.

Pada 2015, Bank Agris menargetkan pertumbuhan kredit mencapai 25%. Adapun target kredit Bank Agris hingga akhir 2014 mencapai Rp2,53 triliun. Berdasarkan laporan publikasi bank yang disampaikan ke Bank Indonesia, total kredit yang disalurkan hingga September 2014 sudah mencapai Rp2,24 triliun, tumbuh 72% dari posisi Rp1,3 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Hingga kuartal III/2014, total DPK sudah mencapai Rp2,78 triliun, tumbuh 50,27% dari posisi Rp1,85 triliun secara year on year. Sementara itu, target dana pihak ketiga (DPK) pada 2015 mencapai Rp3,2 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper