Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredit Korporasi Diprediksi Membaik

Bank Ekonomi memprediksi kredit korporasi pada tahun depan bisa tumbuh 15% didorong perbaikan iklim ekonomi sekaligus dampak peningkatan intensitas perdagangan antarnegara Asean.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 11 Desember 2014  |  16:24 WIB
Kredit Korporasi Diprediksi Membaik
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA--Bank Ekonomi memprediksi kredit korporasi pada tahun depan bisa tumbuh 15% didorong perbaikan iklim ekonomi sekaligus dampak peningkatan intensitas perdagangan antarnegara Asean.

Head of Business Banking PT Bank Ekonomi Raharja Tbk Edwin Rudianto mengatakan pertumbuhan kredit korporasi tahun depan diproyeksi bisa 15%.

Adapun sampai November tahun ini outstanding kredit segmen ini Rp11 triliun naik 8% dibanding periode tahun sebelumnya.

"Tahun ini ada faktor macam-macam, politik sehingga ada pelambatan, namun tahun depan mungkin ada perbaikan meski ada dampak kenaikan BBM [bahan bakar minyak], ganjalan tidak ada tahun depan," jelasnya di sela-sela temu pelanggan di Surabaya, Rabu (10/11/2014) malam.

Head of Global Trade & Receivable Finance Bank Ekonomi Dandy I Pandi mengatakan salah satu cara meningkatkan pembiayaan korporasi melalui fasilitasi kredit perdagangan.

Perseroan menawarkan skema integrasi pembiayaan dengan Hongkong and Shanghai Bangking Corporation (HSBC) yang juga induk usaha.

"Pola ini membuat kami lebih mudah memfasilitasi kredit perdagangan. Kami pertumbuhan bisa 25% khusus untuk program ini dan ditargetkan bisa berulang tahun depan," paparnya.

Menurutnya kredit pedagangan tidak hanya terkait dengan penjaminan pembelian barang, tetapi juga bisa untuk modal awal bila dengan pola pembiayaan jaminan yang diperlukan tidak terlalu besar.

Merujuk laporan keuangan perseroan per kuartal III/2014, total kredit yang terealisasi Rp19,6 triliun naik tipis dibanding realisasi dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp19,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit korporasi bank ekonomi
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top