Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Manado Bidik 1 Desa Miliki 1 Agen BRILink

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Manado menargetkan setiap desa di Sulawesi Utara memiliki minimal satu agen BRILink guna memenuhi permintaan layanan keuangan.

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Manado menargetkan setiap desa di Sulawesi Utara memiliki minimal satu agen BRILink guna memenuhi permintaan layanan keuangan.

Priyambodo, Wakil Pemimpin Wilayah (Wapinwil) Bidang Bisnis BRI Kanwil Manado, menuturkan pihaknya optimistis layanan keuangan tanpa kantor itu masuk ke 200 desa di Sulawesi Utara (Sulut).

“Ditambah agen dari pihak swasta sekitar 100 agen, sehingga kami targetkan total sekitar 300 agen bisa menjadi mitra kami di Sulut,” katanya di sela peresmian BRILink di Kota Manado, Jumat (12/12/2014).

Saat ini, agen BRILink sudah tersebar di 194 titik pada empat provinsi yang menjadi wilayah kerjanya, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

“Sulawesi Utara memiliki jumlah mayoritas dibandingkan dengan wilayah lain,” katanya.

Meskipun demikian, BRI Kanwil Manado belum menetapkan target transaksi masing-masing karena sedang mengevaluasi tipikal masing-masing kabupaten/kota yang berbeda-beda.

Dia hanya menyampaikan transaksi layanan itu berada di kisaran Rp600 juta hingga Rp1,6 miliar per agen. “Setelah dipetakan, baru kami akan memberikan target kepada masing-masing agen BRILink,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, BRI Kanwil Manado meresmikan layanan keuangan tanpa kantor BRILink di Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada Jumat (12/12/2014).

Sebagai informasi, BRILink merupakan salah satu terobosan bank pelat merah itu untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper