Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sinar Raih Predikat Terpercaya Dalam GCG 2014

Bank Sinar meraih penghargaan dengan predikat Terpercaya dalam Indonesia Good Corporate Governance 2014 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IIGC).
Bank SInar/
Bank SInar/

Bisnis.com,DENPASAR—Bank Sinar meraih penghargaan dengan predikat Terpercaya dalam Indonesia Good Corporate Governance 2014 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IIGC).

I Wayan Sukarta Dharmawan, Direktur Utama Bank Sinar mengatakan, predikat terpercaya ini merupakan bukti nyata konsistensi Bank Sinar dalam mengelola perusahaan dengan baik.

"Kami saling bahu membahu di tahun 2014 ini hingga berbuah manis. Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari berbagai pihak, tidak hanya jajaran direksi saja tapi komisaris juga terlibat," ungkap Sukarta di Denpasar, Senin (29/12/2014).

Untuk kinerja, Bank Sinar menunjukkan hasil yang memuaskan. Hingga bulan November 2014 total kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp898,28 miliar, yang tumbuh 27,84% (yoy) yang didominasi oleh kredit UMKM. Total aset keseluruhan mencapai Rp1,25 triliun, yang meningkat sebesar 28,28% dibandingkan periode sebelumnya.

Sukarta menambahkan, ini merupakan hasil kerjasama berbagai pihak baik dari unit bisnis yang gencar dalam pemasaran untuk meningkatkan DPK dan kredit yang disalurkan, maupun dari unit operation yang memastikan agar semua proses layanan berjalan lancar serta sesuai standar sehingga nasabah selalu mendapatkan layanan yang baik setiap saat.

Selama 2014 Bank Sinar terus berusaha untuk menjaga dan memperkuat penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG). Penerapan GCG yang dilakukan melibatkan semua lapisan karyawan baik yang ada di lapangan, direksi, hingga di kalangan komisaris.

"Bank terus menjaga GCG terutama di tengah pengetatan likuiditas saat ini. GCG sangat penting dalam industri perbankan, mengingat risiko dan tantangan yang dihadapi oleh industri perbankan yang semakin meningkat, khususnya pada 2015 nanti," imbuh Sukarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Natalia Indah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper