Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sinar Anggarkan Rp9,6 Miliar Buka 32 Cabang Baru

Pasca mendapat suntikan modal dari pemegang saham, PT Bank Sinar Harapan Bali menganggarkan dana Rp9,6 miliar untuk membuka kantor-kantor cabang baru di 32 kota di seluruh Indonesia pada 2015 mendatang.

Bisnis.com, DENPASAR—Pasca mendapat suntikan modal dari pemegang saham, PT Bank Sinar Harapan Bali menganggarkan dana Rp9,6 miliar untuk membuka kantor-kantor cabang baru di 32 kota di seluruh Indonesia pada 2015 mendatang.

Direktur Utama Bank Sinar I Wayan Sukarta mengungkapkan sebanyak 27 kantor cabang baru akan dibangun sedangkan 5 kantor cabang menggunakan izin dari kantor yang sudah eksisting di Bali saat ini. 

"Kami pindahkan kantor-kantor yang kurang produktif di Bali, mungkin karena jaraknya dekat dengan kantor lainnya, itu yang kami gunakan untuk buka kantor di luar daerah," jelasnya, Senin (29/12).

Dia menjelaskan kantor cabang bank yang akan berganti menjadi Bank Mantap di luar Bali akan berlokasi di Kantor Taspen sebagai salah satu pemegang saham. Lokasinya berada di Pulau Jawa, sebagian Sumatera, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan Kalimantan, Maluku dan Papua menyusul.

Kehadiran kantor cabang di seluruh Indonesia diharapkan menjangkau nasabah pensiunan, karena banyak yang menyisakan dana mereka sehingga layak untuk dibidik. Selain itu, kantor cabang baru juga akan membantu‎ memenuhi target dana pihak ketiga (DPK) pada tahun depan mencapai Rp2,1 triliun, atau tumbuh di atas 50% dari tahun ini. 

Menurutnya, bank yang sahamnya dimiliki Bank Mandiri, Pos Indonesia, dan Taspen ini menargetkan porsi pertumbuhan DPK tidak kalah dengan pertumbuhan penyaluran kredit. Sepanjang, Januari-Desember 2014, growth kredit tumbuh 24,6%, dan DPK 23,55%.

"Growth kredit sudah mendekati, dulu jauh dibandingkan DPK, ke depan kami harus galakkan dana agar DPK lebih tinggi," jelasnya.

‎Adapun pada tahun depan, perseroan menargetkan kredit tumbuh pada kisaran 24%-25%, untuk menjaga return on equity, setelah mendapatkan suntikan modal Rp400 miliar. Target itu lebih tinggi dibandingkan dengan proyeksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap industri perbankan sekitar 16%-18%.

Seiring ekspansi tersebut, Direktur Operasional Bank Sinar I Gusti Ngurah Alit Asmara Jaya menambahkan‎ sudah menyiapkan dana Rp5 miliar untuk upgrade sistem terbaru guna mengantisipasi perkembangan bisnis. Investasi itu diharapkan akan menopang laju ekspansi bisnis Bank Sinar menjadi bank nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper