Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP Bidik Rasio Kredit Bermasalah Setara 2014

PT Bank OCBC NISP Tbk membidik rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) perseroan pada tahun ini, setidaknya setara dengan tahun perolehan tahun lalu.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 06 Januari 2015  |  20:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank OCBC NISP Tbk membidik rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) perseroan pada tahun ini, setidaknya setara dengan tahun perolehan tahun lalu.

“Harus serendah mungkin, per September 2014 kan 1,1%-1,2%, harusnya tahun depan turun, tapi setidaknya sama,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja di Jakarta, Senin (5/1/2015).

Sementara itu, secara keseluruhan, emiten berkode saham NISP ini ditargetkan mampu mencatatkan pertumbuhan volume bisnis  sebesar 15%-20%.

Namun, untuk mencapai target tersebut, Parwati juga mengungkapkan pihaknya belum akan menambah modal mengingat capital adequacy ratio (CAR) perseroan masih berada di posisi 19,07%.

Adapun, hingga kuartal III/2014, NISP mencatatkan laba senilai Rp942 miliar atau tumbuh 12% dari perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp838 miliar.

Peningkatan laba tersebut, disumbang kenaikan pendapatan bunga bersih dari Rp2,3 triliun pada September 2013 menjadi Rp2,7 triliun di bulan yang sama tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ocbc nisp kredit bermasalah
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top