Pemkot Bandung Tambah Modal BPR

Pemerintah Kota Bandung menggelontorkan modal senilai Rp32 miliar ke Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung untuk mendukung pembiayaan di sektor ekonomi kreatif.
Afif Permana | 07 Januari 2015 17:25 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Kota Bandung menggelontorkan modal senilai Rp32 miliar ke Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung untuk mendukung pembiayaan di sektor ekonomi kreatif.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dana tersebut merupakan bagian dari program ekonomi kerakyatan kreatif serta program kewirausahaan yang dicanangkan Pemkot Bandung.

“Tolong diakses oleh warga Kota Bandung karena itu akan jadi kredit murah,” katanya dalam acara pelantikan Badan Pengurus PD BPR Kota Bandung, Rabu (7/1/2015). 

Menurut dia, suntikan modal tersebut diharapkan akan membuat bunga pinjaman BPR kepada industri kreatif dan wirausaha di Kota Bandung menjadi kecil. Bunga sendiri hanya untuk menutupi biaya operasional.

“Warga yang membutuhkan modal Rp1 juta-Rp5 juta dapat meminjam dengan bunga yang sangat rendah untuk menghindari aktivitas rentenir,” tegasnya.

Dia menyatakan Pemkot Bandung hanya memberikan penyertaan modal sesuai aturan yang berlaku, sedangkan pengelolaannya diserahkan pada BPR.

Tag : bandung, bpr, modal
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top