Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri Incar Posisi Modal Rp100 Triliun

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan gencar menggenjot modal perseroan dengan menggelar rights issue dan sekuritisasi, tahun ini. Dengan aksi tersebut, perseroan menargetkan bakal mencatatkan modal di atas Rp100 triliun dan masuk dalam daftar Qualified Asean Bank.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  17:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan gencar menggenjot modal perseroan dengan menggelar rights issue dan sekuritisasi tahun ini.

Dengan aksi tersebut, perseroan menargetkan bakal mencatatkan modal di atas Rp100 triliun dan masuk dalam daftar Qualified Asean Bank.

Direktur Finance & Stategy Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan dengan target modal tersebut, perseroan bakal mengajukan diri menjadi Qualified Asean Bank (QAB).

“Pasti [kami mengajukan menjadi QAB]. Tambahan dana itu untuk memperbesar market cap dan modal sehingga kami pastikan Bank Mandiri bisa diakui sebagai salah satu Qualified Asean Bank di Singapura dan Malaysia,” ujarnya pekan ini.

Pahala menjelaskan emiten berkode saham BMRI tersebut akan menggelar rights issue yang besarnya sekitar 5% dari total saham yang beredar.

Selain rights issue, rencana sekuritisasi senilai Rp750 miliar-Rp1 triliun juga bakal digelar perseroan di awal bulan Juni atau akhir Mei.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top