Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Simpanan LPS per Desember 2014 Capai Rp41,1 triliun

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat jumlah nominal simpanan pada bulan Desember tahun lalu mencapai Rp41,1 triliun atau bertumbuh 0,98% (MoM) dari bulan sebelumnya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat jumlah nominal simpanan pada bulan Desember tahun lalu mencapai Rp41,1 triliun atau bertumbuh 0,98% (MoM) dari bulan sebelumnya.

Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan jumlah rekening yang dijamin oleh LPS juga mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang sebanyak 167 rekening menjadi 269 pada Desember 2014.

"Terkait dengan jenis valuta, jumlah rekening simpanan dalam rupiah meningkat tetapi jumlah rekening simpanan dalam valas mengalami penurunan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (18/2/2015).

Jumlah rekening simpanan dalam rupiah bertumbuh sebesar 1,01% (MoM), dimana per akhir November 2014 sebanyak 158 juta rekening menjadi 159 juta rekening pada Desember tahun lalu

Sementara itu, jumlah rekening simpanan dalam valas menurun sebesar 0,34% (MoM), yakni 1,09 juta rekening pada Desember 2014 dari bulan sebelumnya Rp1,08 juta.

"Dilihat dari nominal simpanan baik rupiah dan valas mengalami peningkatan," kata Samsu.

Simpanan dalam rupiah tumbuh 0,70% (MoM) dari senilai Rp3.464 triliun pada November menjadi Rp3.489 triliun pada Desember tahun lalu.

Untuk simpanan dalam bentuk valas, jumlahnya meningkat sebesar 2,56% (MoM) yakni menjadi Rp679 triliun per Desember 2014 dari bulan sebelumnya senilai Rp662 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Arif Budisusilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper