Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata: Tiga Sektor Perlu Dibenahi

Pemerintah perlu membenahi tiga sektor untuk menunjang pertumbuhan ekonomi secara berkesinambungan.n
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk menilai pemerintah perlu membenahi tiga sektor untuk menunjang pertumbuhan ekonomi secara berkesinambungan.
 
Roy A. Arfandi, Direktur Utama Bank Permata, mengatakan tiga sektor ini yakni energi, infrastruktur, dan telekomunikasi. "Kalau gak ada energi, gak ada yang mau bangun pabrik," ujarnya saat berkunjung ke Bisnis Indonesia, Selasa (24/2/2015).
 
Dia menilai, langkah pemerintah untuk gencar membangun banyak pembangkit listrik dengan total kapasitas 35.000 MW patut diapresiasi.
 
Selain energi, Roy menilai infrastruktur juga perlu dibenahi. Ini dinilai penting untuk meningkatkan arus barang dalam volume yang lebih besar.
 
Terakhir, sektor telekomunikasi juga perlu diperbaiki karena masih banyak daerah yang belum bisa dijangkau sinyal telekomunikasi atau blankspot.
 
Roy yakin jika pemerintah konsisten membenahi tiga sektor ini, ekonomi Indonesia akan tumbuh secara berkesinambungan.
 
Tahun ini, Bank Permata memproyeksi pertumbuhan kredit sebesar 10% dari posisi baki debit sepanjang tahun lalu sebesar Rp132 triliun.
 
Roy mengatakan, bank akan memburu peluang penyaluran kredit ke sektor penunjang pembangunan infrastruktur dan industri makanan dan minuman.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper