Volume Transaksi Pasar Uang Tembus Rp12,9 triliun

Kepala Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia Filianingsih Hendarta mengungkapkan volume transaksi pasar uang antarbank (PUAB) dalam tren meningkat pada awal tahun ini, selain itu maka suku bunga PUAB tetap bergerak stabil.
Novita Sari Simamora | 02 Maret 2015 19:02 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia Filianingsih Hendarta mengungkapkan volume transaksi pasar  uang antarbank (PUAB) dalam tren meningkat pada awal tahun ini, selain itu maka suku bunga PUAB tetap bergerak stabil.

Berdasarkan Tinjauan Kebijakan Moneter 2014, volume PUAB pada kuartal IV/2014 meningkat menjadi Rp12,9 triliun, lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dengan nilai Rp10,8 triliun.

"Suku bunga PUAB tetap stabil, volume yang meningkat," ucapnya, Senin (2/3/2015).

Adapun, rata-rata tertimbang suku bunga PUAB O/N pada pengujung kuartal tahun lalu sebesar 5,81%, relatif stabil bila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yakni 5,86%.

Menurutnya, pengetatan likuiditas di pasar uang relatif mereda. Hal itu tercermin dari menurunnya suku bunga PUAB dengan tenor yang lebih besar dari overnight, yang selanjutnya menurunkan spread PUAB dengan tenor yang lebih besar overnight.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
puab, pasar uang antar bank

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top