Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Syariah Perluas Jaringan di Makassar

PT Bank Syariah Bukopin Cabang Makassar memperluas cakupan pelayanan dengan rencana penambahan kantor cabang pembantu serta pengadaan kas keliling dengan total investasi mencapai Rp10,75 miliar pada tahun ini.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Syariah Bukopin Cabang Makassar memperluas cakupan pelayanan dengan rencana penambahan kantor cabang pembantu serta  pengadaan kas keliling dengan total investasi mencapai Rp10,75 miliar pada tahun ini.

Pimpinan Cabang BSB Makassar Jufri H. Rahman mengatakan langkah ekspansi tersebut seiring dengan upaya perseroan dalam menggenjot kinerja penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) untuk menekan Financing to Deposit Ratio (FDR) yang saat ini berada pada kisaran 200%.

"Laju pembiayaan kita memang relatif cepat, sehingga pada tahun ini kami lebih ke penghimpunan dana masyarakat. Edukasi perbankan syariah ke masyarakat serta penambahan kantor pelayanan kami lakukan untuk mendukung itu," katanya, Rabu (4/3/2015).

Secara keseluruhan, kinerja bisnis BSB Makassar dalam 4 tahun terakhir terus mencatatkan peningkatan untuk seluruh segmen utama yakni aset, pembiayaan dan penghimpunan dana. 

Kendati demikian, dari sisi pertumbuhan cenderung melambat meski dari sisi volume semakin meningkat.

Berdasarkan data BSB Cabang Makassar, hingga Februari 2015 penghimpunan DPK mencapai Rp360 miliar serta penyaluran pembiayaan sebesar Rp890 miliar. 

Dengan kinerja tersebut, total aset BSB Makassar pada periode tersebut mencapai Rp890 miliar dan diestimasi bakal meningkat hingga akhir tahun ini seiring dengan ekspansi perseroan di Makassar.

Adapun, hingga akhir tahun ini BSM Makassar mematok pertumbuhan DPK mencapai 21% dibandingkan dengan 2014 yang mencapai sekitar Rp355 miliar. 

Sedangkan untuk pembiayaan pada tahun ini cenderung konsevatif dengan hanya menyalurkan pada 9 segmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper