Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Malacca Trust Insurance Akan Garap Asuransi Perjalanan

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI) tengah bersiap untuk memasarkan produk asuransi perjalanan. Saat ini perseroan tengah menunggu izin dari regulator.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 12 Maret 2015  |  11:30 WIB
Malacca Trust Insurance Akan Garap Asuransi Perjalanan
Asuransi Wuwungan adalah salah satu perusahaan yang sebelumnya tidak mampu memenuhi ketentuan modal minimum perusahaan asuransi yang diatur regulator. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI) tengah bersiap untuk memasarkan produk asuransi perjalanan. Saat ini perseroan tengah menunggu izin dari regulator.

Presiden Direktur MTWI Vientje Harijanto mengatakan pihaknya menargetkan bisa meluncurkan produk asuransi perjalanan tersebut pada kuartal pertama tahun ini. “Atau paing lama ya di kuartal ke II,” ujarnya kepada Bisnis.com.

Selain asuransi perjalanan, perusahaan asuransi kerugian itu akan meluncurkan produk kecelakaan diri atau personal accident. Vientje memaparkan, untuk produk kecelakaan diri, pihaknya telah mendapat izin produk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hanya saja memang belum dipasarkan.

Portofolio bisnis MTWI masih didominasi oleh asuransi kendaraan bermotor, khususnya mobil, yakni mencapai 70% dari total premi. Selain kendaraan bermotor, Vientje menyebutkan asuransi properti dan pengangkutan kapal juga memberikan kontribusi cukup besar.

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance sebelumnya bernama PT Asuransi Wuwungan. Asuransi Wuwungan adalah salah satu perusahaan yang sebelumnya tidak mampu memenuhi ketentuan modal minimum perusahaan asuransi yang diatur regulator.

Pada 2011, Malacca Trust Limited, perusahaan holding yang berbasis di Singapura melalui subsidiary-nya menjadi pemegang saham mayoritas dan mengganti nama perseroan menjadi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malacca trust
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top