Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Hari Raya Nyepi, BI Gelar Penukaran Uang Keliling di Bali

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali membuka layanan kas keliling bagi masyarakat Bali yang ingin menukarkan uang pecahan kecil, uang lusuh, atau uang yang telah dicabut dari peredarannya.

Bisnis.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali membuka layanan kas keliling bagi masyarakat Bali yang ingin menukarkan uang pecahan kecil, uang lusuh, atau uang yang telah dicabut dari peredarannya.

Dewi Setyowati, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengatakan menjelang hari raya Nyepi, pihaknya akan membuka kas keliling pada minggu kedua Maret mulai hari Kamis, 12 Maret 2015 ini.

"Kami sudah siapkan dua mobil serta dibantu dari beberapa mobil milik bank umum lainnya dalam melayani penukaran uang ini. Besok hari Jumat, 13 Maret 2015 mobil kas keliling akan melayani masyarakat di pasar Tapean, Denpasar Timur mulai pukul 09.00 - 12.00 Wita," jelasnya di Denpasar, Kamis (12/3/2015).

Dia mengungkapkan, kas keliling ini merupakan bentuk pelayanan Bank Indonesia (BI) agar dapat lebih dekat dengan masyarakat Bali dan juga pedagang di pasar tradisional. Kas keliling juga sebagai pelayanan kas di luar kantor yang belum tersentuh langsung oleh masyarakat.

"Kas keliling ini juga bisa digunakan untuk pengenalan produk perbankan kepada masyarakat. Masyarakat di Bali tidak harus datang ke kantor BI karena sudah bisa melalui kas keliling," cetusnya.

Dia menambahkan, penukaran uang lusuh dengan mobil kas keliling hanya melayani penukaran dalam skala kecil dan dibatasi sesuai kebutuhan setiap orang. "Sedangkan bagi perusahaan atau unit usaha yang ingin menukarkan uang, akan diarahkan pada perbankan yang bekerja sama dengan perusahaan tersebut," pungkas Dewi.

Dewi mengharapkan mobil kas keliling ini mampu membantu masyarakat Bali secara maksimal akan kebutuhan uang rupiah mendekati hari raya Nyepi nanti.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper