Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BII (BNII) Raih Penghargaan Platinum dalam CSR Awards

PT Bank Internasional Indonesia (BII) raih penghargaan Platinum pada Global Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2015.
BII raih penghargaan CSR awards/ilustrasi
BII raih penghargaan CSR awards/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk. (BNII) raih penghargaan Platinum pada Global Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2015.

Global CSR Awards 2015 ini diselenggarakan oleh Pinnacle Group International untuk kategori Pemberdayaan Perempuan atau Empowerment of Women di Asia.

Dalam ajang ini, penilaian yang diberikan berdasarkan aspek kepemimpinan, ketulusan, komitmen berkelanjutan perseroan dalam menggabungkan nilai-nilai etika sesuai dengan persyaratan hukummenghormati individu, masyarakat dan lingkungan sesuai mereka lakukan dalam bisnis.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan misi humanising Financial Services perseoran berada di tengah masyarakat serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

"Komitmen ini juga menjadi bagian dari upaya BII untuk meningkatkan daya saing perempuan prasejahtera yang produktif dengan program pemberdayaan ekonomi melalui micro financing," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (30/3/2015).

Melalui program pemberdayaan ekonomi perempuan melalui micro financing, lanjutnya, BII berharap dapat menurunkan tingkat kemiskinan dengan mendorong perempuan prasejahtera mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

"Kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan, kualitas sumber daya manusia, dan menyiapkan komunitas perempuan menjadi komunitas yang bankable," katanya.

BII berfokus pada pemberdayaan perempuan melalui inisiatif yang inspiratif dalam tiga tahun terakhir.

Bersama dengan Maybank Foundation, yayasan nirlaba yang dimiliki pemegang saham mayoritas, lanjut Taswin, BII memiliki komitmen untuk melakukan pemberdayaan komunitas pra sejahtera melalui inklusi finansial.

Hal itu dilakukan agar mereka memiliki akses pada layanan finansial yang disediakan lembaga keuangan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi bankable.

"Microfinance telah terbukti menjadi salah satu mesin perekonomian yang berdaya guna untuk mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu kami berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat melalui program keuangan mikro," tutur Taswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper