Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTRA SEDAYA FINANCE: EMTN Senilai US$1 Miliar Diganjar BBB-

PT Fitch Ratings menetapkan peringkat final pada program euro medium term note (EMTN) senilai US$1 miliar PT Astra Sedaya Finance di level BBB-.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Fitch Ratings menetapkan peringkat final pada program euro medium term note (EMTN) senilai US$1 miliar PT Astra Sedaya Finance di level BBB-.

Analis Utama Fitch Ratings Ambreesh Srivastava mengatakan penerbitan senior notes sebesar US$300 juta berjangka tiga tahun di bawah program EMTN itu juga mendapat peringkat yang sama, yakni BBB-.

“Peringkat-peringkat ASF merefleksikan ekspektasi Fitch akan tingginya probabilitas dukungan dari pemegang saham mayoritas, PT Astra International Tbk,”ujarnya dalam laporan yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/3/2015).

Menurut lembaga pemeringkat internasional itu, peringkat mempertimbangkan ASF memiliki kepentingan yang strategis untuk Astra International. Berdasarkan porsinya, ASF berkontribusi sekitar 30% bagi penjualan kredit kendaraan perusahaan induk pada 2014.

 Dukungan juga terefleksi dari 86% kepemilikan Astra International, dan sinergi serta integrasi yang kuat terhadap ASF.

 Kendati demikian, peringkat akan terpengaruh langsung oleh perubahan pada IDR ASF, penurunan kepemilikan, dan perubahan kontribusi ASF terhadap induk usaha.

 Namun, Fitch meyakini skenario itu kecil kemungkinannya dalam jangka pendek mengingat kepentingan strategis ASF untuk bisnis otomotif Astra International.

 Peringkat-peringkat ASF juga sensitif terhadap penilaian Fitch akan profil kredit induk usaha. Setiap perubahan pada penilaian AI akan dapat mendorong penilaian kembali pada peringkat-peringkat IDR ASF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper