Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Gerakan Non Tunai, MasterCard Indonesia Gandeng MCD

PT MasterCard Indonesia bekerja sama McDonald's Indonesia meluncurkan program Online McDelivery Cashless Promo.
PT MasterCard Indonesia bekerja sama McDonald's Indonesia meluncurkan program Online McDelivery Cashless Promo./JIBI
PT MasterCard Indonesia bekerja sama McDonald's Indonesia meluncurkan program Online McDelivery Cashless Promo./JIBI
Bisnis.com, JAKARTA - PT MasterCard Indonesia bekerja sama McDonald's Indonesia meluncurkan program Online McDelivery Cashless Promo.
 
Program ini bertujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan transaksi pembayaran bagi para pelanggan McDelivery, terutama untuk konsumen yang memesan melalui online.
 
Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar mengatakan melalui program ini Mastercard Indonesia bersama degan McDonald's terus berusaha menambahkan pemahaman masyarakat mengenai manfaat dan keuntungan transaksi elektronik yang lebih cepat, aman dan nyaman.
 
Online Shopping Behavior Study, lanjutnya, sistem konvensional seperti uang tunai masih mendominasi sistem pembayaran belanja online di Indonesia (37.9%) diikuti dengan transfer tunai antar bank sebesar (27.5%).
 
"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman bertransaksi non-tunai serta memperluas potensi layanan sistem pembayaran yang terbilang efektif dan efisien," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (1/4/2015).
 
Menurut Irni, potensi transaksi elektronik di Indonesia masih sangat besar dan perlu digali lebih dalam
 
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh MasterCard di 14 negara Asia Pasifik menunjukkan bahwa keputusan pembelian dalam melakukan belanja online ditentukan oleh tiga faktor utama, yakni metode pembayaran yang nyaman (92,6%), kecepatan transaksi (92,2%) dan fasilitas yang aman (92%).
 
Irni menambahkan program ini pula ingin menunjukkan dukungan nyata terhadap program yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menciptakan masyarakat non-tunai dengan cara menyediakan pengalaman transaksi yang mudah, nyaman dan aman.
 
"Program ini diharapkan membantu mempercepat terciptanya cashless society atau masyarakat yang semakin jarang menggunakan uang tunai dalam transaksi pembayaran sehari-hari," kata Irni.
 
Data yang pernah dirilis oleh MasterCard, Online Shopping Behavior Study menunjukkan bahwa 83.9% dari masyarakat Indonesia memilih online shopping karena adanya penawaran yang menarik.
 
"Untuk ke depannya MasterCard dan McDonald's Indonesia akan terus memberikan terobosan dan berbagai penawaran menarik bagi masyarakat yang senantiasa bertransaksi secara non tunai," ucap Irni.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper