Bank Mandiri Resmi Kuasai 80% Saham Inhealth

Emiten pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. resmi menguasai 80% saham PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia dengan menambah kepemilikan sebesar 20%.
Sukirno | 02 April 2015 05:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. resmi menguasai 80% saham PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia dengan menambah kepemilikan sebesar 20%.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan yang sebelumnya bernama PT Askes (Persero) memiliki kewajiban untuk mengalihkan 200.000 saham di Inhealth atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh di Inhealth kepada Bank Mandiri.

Hal tersebut sesuai dengan perjanjian jual beli saham bersyarat pada 23 Desember 2013 antara perseroan dengan BPJS Kesehatan, Koperasi Bhakti PT Askes, PT Kimia Farma (Persero) Tbk., dan PT Asuransi Jasa Indonesia.

"Transaksi tahap II merupakan tindak lanjut dari pengambilalihan saham Inhealth sebesar 60% oleh Bank Mandiri dari BPJS Kesehatan," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (1/4/2015).

Setelah mendapat restu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sambungnya, Bank Mandiri dan BPJS Kesehatan telah menyelesaikan transaksi tahap II tersebut pada 30 Maret 2015.

Selain Bank Mandiri yang memengang saham InHealth, sebesar 20% saham asuransi ini dipegang oleh BPJS Kesehatan, Kimia Farma sebanyak 10%, dan Jasindo sebesar 10%.

Seperti diketahui, Inhealth mencatatkan perolehan laba 2014 sebesar Rp202,7 miliar atau naik 69,2% dari capaian tahun sebelumnya Rp119,9 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mandiri, inhealth

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top