Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Perusahaan Australia, Bukit Asam (PTBA) Siapkan US$30 Juta

PT Bukit Asam (Persero) Tbk., perusahaan tambang milik negara, berencana menyiapkan dana US$30 juta atau Rp388 miliar dari kas internal untuk mengakuisisi perusahaan asal Australia yaitu Ignite Resources Energy Ltd pada tahun ini.
Bisnis.com, JAKARTA--PT Bukit Asam (Persero) Tbk., perusahaan tambang milik negara, berencana menyiapkan dana  US$30 juta atau Rp388 miliar dari kas internal untuk mengakuisisi perusahaan asal Australia yaitu Ignite Resources Energy Ltd pada tahun ini.
 
Direktur Utama Bukit Asam Milawarman mengatakan proses akuisisi itu belum selesai karena masalah prasyarat yang harus dipenuhi oleh perusahaan tersebut. “Pihak Ignite harus restructuring dulu,” katanya, Kamis (23/4).
 
Perseroan sendiri berencana mengakuisisi saham perusahaan yang berbasis di Victoria tersebut dengan porsi 15%-30%. Keputusan aksi korporasi itu bakal diambil pada semester I tahun ini.
 
Selain itu, emiten berkode saham PTBA itu menginginkan Ignite bersih dari segala kewajiban. Selain itu, perusahaan itu diharapkan juga telah menguasai teknologi yang kelak bakal dipakai oleh Bukit Asam.
 
Sebelumnya, pada tahun lalu, Bukit Asam dan Ignite Energy Resources Ltd menandatangani kerjasama pengembangan teknologi konversi batu bara kalori rendah menjadi minyak minyak mentah dan batu bara kalori tinggi.
 
Seperti diketahui, perusahaan itu berencana bekerjasama dalam sejumlah hal dengan Ignite seperti pengembangan tambang ignite dan peluang investasi. Perusahaan itu memiliki teknologi upgrading batubara menjadi synthetic crude oil dan batubara pulverized coal injection yang potesial dikembangkan di Victoria dan Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper