Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BII Topang Transaksi Garuda Lewat Cash Management

PT Bank Internasional Indonesia Tbk bersama tiga bank lainnya meneken kerjasama fasilitas cash management dengan PT Garuda Indonesia Tbk.n
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Internasional Indonesia Tbk bersama tiga bank lainnya meneken kerjasama fasilitas cash management dengan PT Garuda Indonesia Tbk.
 
Taswin Zakaria, Presiden Direktur BII, mengatakan kerjasama dengan Garuda memungkinkan perseroan melayani transaksi Garuda di kawasan Asia Tenggara.
 
Fasilitas ini bisa diberikan BII karena perseroan melakukan sinergi dengan induk, yakni Malayan Banking Berhad (Maybank).
 
"BII Menyediakan fasilitas BII M2E (Maybank to Enterprise), layanan internet banking dengan platform regional yang dapat digunakan Garuda untuk mendukung bisnis di dalam dan Luar Indonesia," jelasnya dalam siaran pers yang diterima bisnis.com, Selasa (28/4/2015).
 
Taswin menambahkan, fasilitas M2E juga mencakup manajemen rekening (account management), manajemen pembayaran (payables management), manajemen penerimaan (receivables management) dan regional account linkage facility untuk mengakses dan memonitor rekening-rekening Garuda Indonesia yang terdapat di Maybank Group.
 
Selain itu, BII juga menyediakan layanan pembayaran pajak secara elektronik (E-tax payment), EDC (merchant), virtual account beserta layanan cash pick-up. Dukungan layanan kepada Garuda selaras dengan strategi BII untuk mendukung BUMN strategis, " tukasnya.
 
Sebelumnya, BII juga telah memberikan fasilitas pembiayaan sebesar US$100 juta kepada Garuda melalui unit syariah.
 
Tahun lalu, fasilitas pembiayaan dengan nilai yang sama juga diberikan kepada Garuda sehingga total fasilitas pembiayaan untuk Garuda paling sedikit mencapai US$200 juta.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper