Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumsel Babel bidik pembiayaan 10.000 rumah MBR

Bank Sumsel Babel membidik pembiayaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 1.000 unit pada tahun ini, melalui program Kredit Griya Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KGS-FLPP).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG--Bank Sumsel Babel membidik pembiayaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 1.000 unit pada tahun ini, melalui program Kredit Griya Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KGS-FLPP).
 
Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Muhammad Adil mengatakan program tersebut merupakan fasilitas kredit dari Bank Sumsel Babel bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau dibawah Rp4 juta per bulan.
 
"Program ini merupakan salah satu dukungan kami terhadap rencana pemerintah dalam membangun 1 juta rumah pada tahun ini," ujarnya usai menandatangani nota kesepahaman antara BSB dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel, Kamis (28/05).
 
Adil menuturkan Bank Sumsel Babel mematok bunga kredit sebesar 5% dari program KGS-FLPP, dengan jangka waktu hingga 20 tahun. Selain itu, uang muka yang harus dibayar nasabah MBR dipatok sebesar 5% dari harga rumah senilai Rp118 juta.
 
Dia optimistis target tersebut bisa tercapai, meskipun kondisi ekonomi di Sumatra Selatan saat ini masih lesu, seiring dengan tren menurunnya harga komoditas. Meski demikian, lanjutnya, Bank Sumsel Babel tetap harus bersiap dalam penyediaan pembiayaan rumah.
 
"Oleh karena itu, kami menandatangi nota kesepahaman dengan DPD REI Sumsel, agar target pembiayaan 1.000 unit rumah itu bisa tercapai, meskipun kondisi ekonomi saat ini belum membaik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper