Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Ramadan, ACC Target Pembiayaan Tumbuh 30%

Astra Credit Companies menargetkan pertumbuhan pembiayaan kendaraan roda empat di seluruh wilayah di Sulawesi mencapai 20% hingga 30% saat Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, dibandingkan bulan-bulan biasanya. Bisnis.com, MAKASSARAstra Credit Companies menargetkan pertumbuhan pembiayaan kendaraan roda empat di seluruh wilayah di Sulawesi mencapai 20% hingga 30% saat Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, dibandingkan bulan-bulan biasanya.
Akuntansi. /Hartaku.com
Akuntansi. /Hartaku.com

Bisnis.com, MAKASSAR—Astra Credit Companies menargetkan pertumbuhan pembiayaan kendaraan roda empat di seluruh wilayah di Sulawesi mencapai 20% hingga 30% saat Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, dibandingkan bulan-bulan biasanya.   

Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Makassar Misriadi mengatakan, tahun ini pembiayaan kendaraan roda empat yang disalurkan rerata antara Rp90 miliar hingga Rp100 miliar per bulan.

"Jumlah tersebut merupakan pembiayaan kendaraan roda empat yang kami lakukan di seluruh wilayah Sulawesi karena wilayah kerja ACC Makassar mencakup seluruh pulau Sulawesi," kata Misriadi kepada Bisnis, Senin (8/6/2015).

Dia mengatakan, meski Ramadan tahun ini bertepatan dengan tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah, namun pihaknya tetap optimistis target tersebut akan tercapai.

Berbagai upaya kata dia, akan dilakukan perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha Astra ini, guna mendongkrak target yang ditetapkan, di antaranya dengan terus berkolaborasi bersama diler-diler yang ada, terutama diler yang berada dibawah naungan Astra Group.

Dia menuturkan, momen Ramadan dan Lebaran merupakan momen yang selalu ditunggu, terutama oleh perusahaan pembiayaan karena di momen tersebut biasanya permintaan kredit kendaraan baik roda dua maupun roda empat kerap meningkat.

Meski begitu, melihat momentum Ramadan kali ini yang bertepatan dengan tahun ajaran baru anak sekolah, pihaknya hanya bisa berharap jumlah pembiayaan yang tersalurkan paling tidak sama dengan kondisi saat Ramadan dan jelang Lebaran tahun lalu.

"Kami berharap, pembiayaan kredit kendaraan roda empat pada Ramadan dan jelang Idul Fitri tahun ini jumlahnya bisa sama seperti Ramadan tahun lalu. Itu saja kami sudah bersyukur sekali karena melihat kondisi ekonomi saat ini dan momentum yang bertabrakan tadi, kami juga tidak mau berharap terlalu muluk."

Sementara itu lanjut Misriadi, rerata kendaraan yang paling banyak diminati saat Ramadan dan jelang Lebaran adalah passenger car atau kendaraan jenis penumpang dan kendaraan komersil jenis low pikap yang biasa digunakan untuk distribusi sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper