Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Bakal Bangun Bengkel Pesawat

PT Bank Muamalat Indonesia siap membangun bengkel perawatan pesawat terbang secara sindikasi dengan total pembiayaan US$125 juta di Bintan.n

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia siap membangun bengkel perawatan pesawat terbang secara sindikasi dengan total pembiayaan US$125 juta di Bintan.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan pembangunan bengkel pesawat tersebut akan melibatkan bank-bank syariah di Tanah Air. Dia mengungkapkan 30% dari proyek tersebut melibatkan Garuda Indonesia.

"Kami juga mengundang rata-rata bank syariah yang cukup besar," ungkapnya dalam acara buka puasa, Selasa (30/6/2015).

Selain itu, untuk memperkuat pembiayaan, Bank Muamalat juga berencana untuk mencari pinjaman dari International Finance Corporation (IFC). Adapun rencana penarikan pinjaman dari IFC senilai US$60 juta dari IFC.

Di sisi lain, Bank Muamalat juga mengajukan revisi pertumbuhan pembiayaan tahun ini dari posisi 15% menjadi 10% seiring dengan melemahnya permintaan di pasar.

Dia mengatakan perusahaan sedang berusaha optimis untuk menyalurkan pembiayaan

Sepanjang Mei 2015, total pembiayaan yang telah disalurkan mencapai Rp41 triliun.

Menurutnya, setelah melakukan revisi RBB maka realisasi pembiayaan dan target baru telah sesuai. Dia mengatakan kondisi yang tengah dihadapi adalah melemahnya daya beli masyarakat sehingga sektor perbankan pun terkena dampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper