CPA Australia Kembali Gelar Kompetisi Akuntasi

CPA Australia, salah satu badan akuntansi professional terbesar di dunia, kembali menyelenggarakan Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015.
Ihda Fadila | 02 September 2015 00:10 WIB
Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong para pemenang untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang akan berguna bagi masa depan mereka, sekaligus memotivasi calon akuntan lainnya di Indonesia untuk tak ragu unjuk kemampuan terbaik mereka. - linkedin.com

Bisnis.com, JAKARTA - CPA Australia, salah satu badan akuntansi profesional terbesar di dunia, kembali menyelenggarakan Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015.

Kompetisi ini menjadi wadah untuk memotivasi dan membantu mempersiapkan calon akuntan Indonesia menjadi akuntan berkualitas handal yang siap berkompetisi dalam pasar global.

Athanasius Tanubrata (Thano), President of The Advisory Committee of CPA Australia – Indonesia Representative Office, mengatakan perekonomian Indonesia berkembang dengan pesat sehingga banyak perusahaan global yang berinvestasi di sini.

Perusahaan-perusahaan ini tidak saja menuntut akuntan terbaik dengan tingkat integritas dan kemampuan teknis tertinggi, tetapi juga harus memiliki wawasan luas, jiwa kepemimpinan, dan keterampilan bisnis.

Kemampuan ini dibutuhkan untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan asing atau multinasional serta bersaing dengan professional dari negara lain.

“Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki designasi profesi yang diakui secara internasional,” katanya lewat keterangan resmi yang diterim Bisnis.com, Selasa (1/9/2015).

Melalui Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015 ini, CPA Australia memotivasi dan membantu mempersiapkan generasi muda menjadi generasi professional serta memiliki karir gemilang di masa depan.

Thano menambahkan pihaknya ingin mendorong perkembangan profesi akuntan di Indonesia, sekaligus membudayakan good corporate governance atau penerapan tata kelola yang baik pada perusahaan.

Dengan memiliki designasi CPA Australia akan meningkatkan posisi akuntan profesional Indonesia menjadi diakui secara internasional, terutama di Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Designasi ini tidak saja meningkatkan kemampuan, Anda juga akan terlihat menonjol dari yang lain dan siap bersaing serta diakui oleh pasar global. Kini, saatnya para professional muda bergabung dengan ratusan anggota CPA Australia di Indonesia yang telah memegang posisi kunci di perusahaan multinasional,” ujarnya.  

Seiring dengan komitmen CPA Australia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas akuntan profesional di Indonesia, para pemenang dari kompetisi ini akan diberikan beasiswa dari CPA Australia bagi tiga tim terbaik.

“Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong para pemenang untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang akan berguna bagi masa depan mereka, sekaligus memotivasi calon akuntan lainnya di Indonesia untuk tak ragu unjuk kemampuan terbaik mereka,” katanya. 

Tag : akuntan, kompetisi
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top