Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Mandiri Latih Pelajar Soal Manajemen Keuangan

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengadakan pelatihan mengenai manajemen keuangan di sebuah sekolah unggulan di Sulawesi Selatan, SMA Negeri I Maros
Axa Mandiri beri pelatihan bagi pelajar./JIBI
Axa Mandiri beri pelatihan bagi pelajar./JIBI


Bisnis.com, MAKASSAR— PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengadakan pelatihan mengenai manajemen keuangan di satu sekolah unggulan di Sulawesi Selatan, SMA Negeri I Maros.

Director of Operations AXA Mandiri Kartono mengatakan tujuan diadakannya pelatihan dasar mengenai manajemen keuangan, pemahaman risiko, serta investasi ialah agar kalangan pelajar dapat mengenal lebih mendalam tentang pengelolaan keuangan pribadi dan pentingnya mengantisipasi berbagai risiko hidup.

“Penting untuk menanamkan kesadaran mengenai perencanaan keuangan sedari dini. Hal ini bukan hanya bermanfaat untuk belajar mengatur keuangan saja, mereka juga bisa merencanakan dan mempersiapkan pendidikan setinggi mungkin,” kata Kartono, Kamis (22/10/2015).

Dia menambahkan, pelatihan ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan corporate responsibility AXA Mandiri dan AXA ‘Insure Your Success’ yang mendukung program nasional literasi keuangan yang diinisasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam pelatihan kali ini, imbuhnya, AXA Mandiri dan AXA bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan melibatkan sukarelawan dari manajemen dan karyawan AXA Mandiri. Pelatihan dilakukan secara santai agar para pelajar dapat menerima materi perencanaan keuangan dengan mudah dan menyenangkan, sekaligus memahami pentingnya memiliki asuransi untuk perlindungan diri dan keluarga.

“Melalui kegiatan ini kami berharap ilmu pengetahuan seputar perencanaan dan produk keuangan yang diberikan kepada para siswa/siswi dapat menjadi bekal dan membantu mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih baik”, ujarnya.

Sekedar Informasi, Axa Mandiri merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan Axa Group yang didirikan pada 2003. Saat ini, AXA Mandiri didukung oleh lebih dari 1.900 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper