Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Nasabah di Pelosok Daerah, Bank Nagari Terapkan Layanan Mobil dan Motor Keliling

Bank Nagari alias PT BPD Sumatra Barat mengklaim jumlah nasabah bank tersebut mencapai 1,5 juta rekening atau mencapai 30% aksesibility masyarakat Sumatra Barat terhadap Bank Nagari.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG—Bank Nagari alias PT BPD Sumatra Barat mengklaim jumlah nasabah bank tersebut mencapai 1,5 juta rekening atau mencapai 30% aksesibility masyarakat Sumatra Barat terhadap Bank Nagari.

Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi menyebutkan akses masyarakat Sumbar terhadap perseroan sudah berkisar 30% atau 1,5 juta dari total 5 juta lebih masyarakat daerah itu.

“Jumlah nasabah kami untuk penabung sudah 1,1 juta rekening lebih. Untuk peminjam sudah 300.000 rekening lebih. Totalnya sudah 1,5 juta rekening,” katanya, Kamis (7/1/2016).

Dia menyebutkan perseroan akan terus memberikan layanan dan memudahkan akses masyarakat setempat kepada bank milik pemda Sumbar itu.

Salah satu strategi yang dilakukan perseroan adalah menerapkan layanan mobil keliling dan sepeda motor keliling untuk mengincar nasabah di pelosok daerah.

“Ke depan, kami juga pertimbangkan untuk menggaet agen lewat program Laku Pandai,” ujar Suryadi.

Adapun, sepanjang tahun lalu, Bank Nagari membukukan laba bersih Rp325 miliar atau tumbuh 10,19% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp295 miliar.

Sementara itu, kinerja aset tumbuh 8,2% menjadi Rp19,54 triliun, kredit tumbuh 7,4% menjadi Rp14,59 triliun, dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 6,5% menjadi Rp14,61 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper