Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Upaya Peningkatan Layanan Adira Insurance di 2016

Di tengah perekonomian Indonesia yang penuh dengan tantangan, Adira Insurance senantiasa menjaga stabilitas kondisi Perusahaan guna memberikan pelayanan yang prima bagi Pelanggan. Dengan menjaga momentum pertumbuhan bisnis, menerapkan enterprise risk management yang baik, dan melakukan proses underwriting yang prudent; Adira Insurance tetap mampu menjaga kualitas pelayanan kepada Pelanggan dengan pertumbuhan bisnis yang baik.
Marsya Nabila
Marsya Nabila - Bisnis.com 15 Januari 2016  |  07:09 WIB
Ini Upaya Peningkatan Layanan Adira Insurance di 2016
Adira Insurance - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Adira Insurance berkomitmen meningkatkan pelayanan yang prima bagi pelanggan di tengah perekonomian Indonesia yang penuh dengan tantangan.

Selain itu, perusahaan juga berusaha menjaga momentum pertumbuhan bisnis, menerapkan enterprise risk management yang baik, dan melakukan proses underwriting yang prudent; agar mampu menjaga kualitas pelayanan kepada Pelanggan dengan pertumbuhan bisnis yang baik.

Di 2015, Adira Insurance tetap menjaga keseimbangan portofolio bisnis dengan menciptakan produk dan pelayanan yang inovatif sesuai dengan kebutuhan Pelanggan serta memperluas jalur distribusi. Tidak hanya mengembangkan dan menggali kebutuhan Pelanggan di lini bisnis kendaraan bermotor, Adira Insurance juga fokus menggarap kebutuhan Pelanggan lainnya di sektor non kendaraan bermotor seperti asuransi kesehatan, properti, cargo, dan asuransi mikro.

Untuk asuransi kendaraan bermotor, Adira Insurance membuat asuransi khusus mobil dengan harga di atas Rp1,5 miliar yang bernama Autocillin Platinum. Adira Insurance juga membuat inovasi produk kesehatan terbaru yaitu asuransi kesehatan untuk individu (Hospital Cash Plan Benefit).

"Kami memiliki asuransi kesehatan Medicillin yang saat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh karyawan perusahaan melalui asuransi kesehatan karyawan (employee benefit) dan Hospital Cash Plan Benefit sebagai asuransi kesehatan individu yang bisa diperoleh secara personal tanpa menjadi karyawan suatu perusahaan tertentu," ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (14/1).

Khusus untuk asuransi properti, Adira Insurance membentuk branding produk asuransi properti terbaru yaitu asuransi Arthacillin yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi tempat usaha para Pelanggan. Adira Insurance juga memperkuat penjualan asuransi elektronik ponsel ke berbagai store di Indonesia.

Dari segi perluasan jaringan distribusi, Adira melakukan kerja sama dengan berbagai market place berbasis digital seperti elevania.co.id, rakuten.co.id, bilna.com, dan blanja.com.

Melalui market place tersebut, Adira Insurance menjual berbagai produk seperti asuransi demam berdarah (DBD), asuransi Tipus, asuransi motor yang bernama Motopro, asuransi perjalanan yang bernama Travellin, dan voucher asuransi mobil Autocillin. Adira Insurance juga menjalin kerja sama dengan online travel agent seperti ezytravel.co.id untuk memberikan perlindungan asuransi perjalanan bagi para Pelanggan yang sedang melakukan perjalanan.

Selain itu, Adira Insurance juga mengembangkan kerja sama dengan berbagai rekan bisnis yaitu sekitar 532 agen bersertifikasi, 83 dealer, 44 broker, 15 leasing, dan 24 bank. Tidak hanya itu saja, Adira Insurance juga menjalin kerja sama dengan berbagai rekan bisnis lainnya di industri energi, pertambangan, dan beberapa industri lainnya.

Mengenai efisiensi proses melalui pelayanan berbasis digital, diharapkan dapat menghasilan pelayanan yang prima.

"Kami meningkatkan kualitas website kami dengan mengubah tampilan, beserta fitur, dan alamat website menjadi www.asuransiadira.com," ujar Tanny.

Melalui website tersebut, Pelanggan juga dapat membeli asuransi DBD, asuransi tipus, asuransi kecelakaan diri Proteku, asuransi motor, asuransi mobil, dan asuransi perjalanan Travellin. Terkait asuransi perjalanan Travellin, Pelanggan juga dapat membeli produk dan melakukan klaim asuransi perjalanan tersebut melalui website www.travellin.co.id, ujar Tanny.

Adira Insurance juga senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dan fitur dari mobile apps yang telah dimiliki yaitu aplikasi untuk asuransi mobil yang bernama Autocillin Mobile Claim Application dan aplikasi untuk asuransi kesehatan yang bernama Medicillin Mobile Application.

Selama 2015, Adira Insurance telah melakukan proses perubahan tampilan dan fitur Autocillin Mobile Claim Application yang di luncurkan pada awal tahun 2016.

Terkait dengan asuransi mobil, untuk memudahkan proses survei yang dilakukan oleh para surveyor dan inspector, Adira Insurance membuat Mobile Survey yang dapat digunakan untuk melakukan foto kerusakan mobil oleh para surveyor dan hasil foto tersebut dapat langsung dikirim untuk diproses. Mobile Survey juga sangat membantu proses administrasi klaim di luar kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top