Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, MNC Bank Tambah Modal Rp500 Miliar

PT Bank MNC International Tbk. berencana untuk menambah modal hingga Rp500 miliar tahun ini melalui skema rights issue.
Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank MNC International Tbk. berencana untuk menambah modal hingga Rp500 miliar tahun ini melalui skema rights issue.
 
Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan penambahan modal tersebut dilakukan untuk mendukung rencana bisnis bank tahun ini.
 
Menurutnya, dengan aksi itu, modal inti perseroan dapat mencapai Rp2,2 triliunRp2,3 triliun.
 
Di RBB [rencana bisnis bank] tambah Rp500 miliar [modal inti]. Sekarang Rp1,79 triliun [modal inti], tambah Rp500 miliar bisa jadi Rp2,2 triliunRp2,3 triliun, katanya, Selasa (9/2/2016).
 
Sejalan dengan modal inti, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) emiten dengan ticker BABP ini pun bakal meningkat. Benny mengatakan perseroan berupaya mempertahankan CAR di kisaran 18 % tahun ini.
 
Adapun per Desember 2015, lanjutnya, CAR perseroan tercatat berada di posisi 17,9%. Posisi CAR tersebut tercapai setelah perseroan melancarkan aksi right issue senilai Rp400 miliar tahun lalu.
 
Seiring dengan penguatan modal, MNC Bank menargetkan perolehan laba dan penyaluran kredit tahun ini bakal lebih baik dari tahun lalu. Benny mengatakan perseroan menargetkan perolehan laba tahun ini dapat mencapai Rp20 miliar, sedangkan kredit ditarget bertumbuh hingga 15 %.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper