Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batara Sianturi Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbina

Perhimpunan Bank-bank Internasional Indonesia (Perbina) menunjuk Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi sebagai Ketua Umum yang baru.
CCO Citigroup yang baru Batara Sianturi, menggantikan Tigor Siahaan/Istimewa
CCO Citigroup yang baru Batara Sianturi, menggantikan Tigor Siahaan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Bank-bank Internasional Indonesia (Perbina) menunjuk Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi sebagai Ketua Umum yang baru.

Batara menggantikan Joseph Abraham yang merupakan Chief Executive Officer ANZ Indonesia.

Dalam kapasitasnya, Batara akan memfasilitasi dan mewakili kepentingan anggota dalam menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan (stakeholders), termasuk dengan regulator, media dan khalayak ramai serta dalam memastikan bahwa para anggota memberikan kontribusi yang signifikan pada sektor perbankan dalam perjalanan Indonesia mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

Batara telah bergabung bersama Citi selama lebih dari 27 tahun. Sebelum menjabat sebagai CEO Citi Indonesia, Batara menjabat sebagai CEO Citi Filipina dan Regional Head untuk Filipina dan Guam (2013 -2015), serta CEO Citi Hungaria dan Regional Head bagi 12 negara di Eropa Timur (2007 – 2013).

Joseph Abraham mengatakan dirinya menilai Batara memiliki kapasitas yang memadai untuk menyandang ketua umum Perbina.

"Kami bangga Batara Sianturi akan melanjutkan peran saya sebagai Ketua Umum yang baru. Pengalaman dan pengetahuannya akan lebih jauh membantu Perbina dalam melibatkan para pemangku kepentingan utama dan membantu membangun kapabilitas finansial di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (7/3/2016).

Abraham sendiri menjabat sebagai Ketua Umum Perbina pada periode 2011-2016.

Abraham melanjutkan selama lima tahun terakhir Perbina secara signifikan telah meningkatkan perannya pada sektor publik, pemerintah, dan regulator melalui pendekatan kolaboratif.

Dirinya meyakini pendekatan ini akan terus dilakukan di bawah kepemimpinan Batara.

Adapun, Perbina beranggotakan 23 bank dari 11 negara yang terdiri dari cabang bank internasional, bank campuran dengan pemegang saham internasional dan kantor representatif bank internasional di Indonesia.

Perbina bertemu secara reguler untuk membahas isu terkait perbankan melalui Forum Keuangan, Forum Kepatuhan dan Forum Teknologi & Operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper