Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Bank Jateng, BRI Buka Peluang Kerja Sama dengan BPD Lain

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. membuka peluang menjadi partner strategis bagi bank-bank pembangunan daerah.
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Bisnis.com
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. membuka peluang menjadi mitra strategis bagi berbagai bank pembangunan daerah (BPD).

Setelah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), perseroan tertarik melakukan hal serupa dengan BPD lainnya.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan pihaknya berniat menawarkan kerja sama dengan BPD lain mengingat hal tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Belum (ada kerja sama dengan BPD lain). Ini kami menunggu setelah ini terekspos di media, tentu kami juga menawarkan ini dengan BPD-BPD lain,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (16/3/2016).

Adapun terkait kriteria BPD yang diinginkan, Asmawi mengatakan tidak menetapkan hal tersebut. Menurutnya, perseroan terbuka untuk BPD mana pun, tergantung dari bidang yang akan dikerjasamakan.

Asmawi menjelaskan dia telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Gubernur Jawa Tengah dan direksi Bank Jateng pada Selasa (15/3/2016) lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Secara umum, dia menjelaskan penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka kerja sama pengembangan bisnis antarkedua pihak.

Menurut Asmawi, kerja sama yang dilakukan dalam bentuk operasional, pengembangan teknologi, infrastruktur, dan sumber daya manusia. Selain itu, ke depannya kerja sama ini pun dimungkinkan berkembang hingga ke bidang permodalan. “Mungkin nanti juga ada kerja sama di bidang modal seperti apa, tetapi memang belum ke arah sana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper