Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Financial Ambil Alih 51% Saham CIMB Sun Life

Sun Life Financial Inc mengumumkan mengambil alih 51% saham PT CIMB Sun Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang merupakan mitra jangka panjang CIMB Group.
Sun Life/Bisnis.com
Sun Life/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Sun Life Financial Inc mengumumkan keputusan mengambil alih 51% saham PT CIMB Sun Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang merupakan mitra jangka panjang CIMB Group, guna mematuhi kebijakan pemerintah  mengenai pembatasan kepemilikan tunggal (single presence policy).

Dengan pengambilalihan tersebut, Sun Life akan mengintegrasikan seluruh bisnis CSL di bawah satu merk dagang Sun Life melalui PT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia)

Berkaitan dengan hal ini, SLF Indonesia juga mempererat kemitraan dengan CIMB Group melalui perluasan perjanjian bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk

Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain, pada Rabu (23/3/2016) meyakini perjanjian ini akan memperkuat kemampuan distribusi SLF Indonesia melalui lebih dari 618 cabang bank CIMB Niaga dan jaringan nasabah di seluruh Indonesia.

Dia menjamin nasabah CSL akan dapat terus memiliki akses terhadap berbagai program pengelolaan kekayaan dan solusi asuransi jiwa yang menyeluruh seperti sebelumnya dari SLF Indonesia.

Menurut dia, ini merupakan kesempatan yang sangat menarik untuk memperluas serta meningkatkan bisnis CSL di Indonesia yang merupakan pasar utama untuk kelangsungan pertumbuhan dan komitmen  di Asia.

Kevin menambahkan melalui penyatuan bisnis di bawah SLF Indonesia akan memberikan kemampuan yang lebih besar untuk dapat melayani nasabah. Hal itu  juga mencakup investasi yang lebih efisien dalam bidang teknologi, produk, dan merek.

Selain itu dia juga menyambut gembira dapat memperkuat kemitraan  dengan CIMB Group, yang juga merupakan mitra bancassurance jangka panjang Sun Life di Malaysia.

Selanjutnya Kevin menekankan akan membangun dan meningkatkan kinerja Sun Life di Indonesia. Sebab itu  kelanjutan dari komitmen Sun Life untuk Indonesia yang telah diumumkan sebelumnya dengan nilai investasi sebesar US$40 juta.

Nilai investasi yang besar itu lanjutnya guna meningkatkan kualitas dan jumlah tenaga pemasar, meningkatkan penetrasi pasar melalui online dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek perusahaan.

Adapun pada awal tahun ini, SLF Indonesia telah membuka 3 (tiga) kantor baru di Jawa Timur dan pada 2015 lalu memindahkan kantor pusat perusahaan ke Menara Sun Life di Jakarta.

Sementara itu, Group Chief Executive CIMB Goup. Tengku Dato Sri Zafrul Aziz mengatakan bancassurance tetap merupakan komponen inti dari skema pengelolaan kekayaan pihaknya dan berharap dapat memperkuat kemitraan regional dengan Sun Life

Presiden Direktur dan CEO CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan menambahkan kerja sama sinergis bancassurance CIMB Niaga dengan Sun Life memberikan kemampuan untuk menawarkan aneka produk bancassurance yang berkualitas kepada nasabahnya.

Pengintegrasian bisnis ini akan dipimpin oleh Elin Waty, yang akan tetap menjabat sebagai Presiden Direktur SLF Indonesia dan juga akan segera menduduki jabatan sebagai Country Manager. Sedangkan Vivien Kusumowardhani akan tetap menjabat sebagai Presiden Direktur CSL sampai dengan proses integrasi selesai dan selanjutnya Vivien akan terus mendukung operasional Sun Life di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper