Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI MOBIL: Adira Ingin Tingkatkan Kualitas Aplikasi Klaim

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance meningkatkan kualitas aplikasi klaim asuransi mobil guna memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Adira Insurance/Ilustrasi
Adira Insurance/Ilustrasi


Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adiran Insurance meningkatkan kualitas aplikasi klaim asuransi mobil guna memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance, mengungkapkan pihaknya meningkatkan Autocillin Mobile Claim Application, aplikasi klaim asuransi mobil yang diluncurkan sejak 2013.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan klaim asuransi mobil para pelanggan di mana pun dan kapan pun.

"Pelanggan melakukan klaim via aplikasi yang dapat diunduh melalui Appstore maupun Playstore," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (4/4/2016).

Melalui aplikasi ini, jelas Tanny, konsumen dapat melakukan klaim hanya dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan kendaraan, memilih bengkel dan waktu perbaikan kendaraan.

Nantinya, nomor tiket pelaporan akan dikirimkan ke email pelanggan dan akan masuk ke kotak pesan yang terdapat di aplikasi itu untuk melacak progress pengajuan klaim.

"Pada tampilan baru ini, pelanggan juga dapat menemukan beberapa fungsi lainnya seperti fitur panic button yang dapat digunakan ketika Anda atau mobil Anda berada dalam keadaan darurat dimana secara otomatis lokasi GPS Pelanggan akan terkirim melalui email ke tim rescue Autocillin," ungkapnya.

Tanny mengatakan antusiasme pelanggan terhadap aplikasi tersebut nampak dari peningkatan jumlah pengunduh per akhir Februari 2016 yang meningkat 650% dibandingkan total pengunduh pada Februari 2015.

Selain itu, pada periode yang sama jumlah pelanggan yang mengakses aplikasi ini pun turut meningkat hingga enam kali lipat. “Kami berharap, dengan penyempurnaan dan peningkatan kualitas Autocillin Mobile Claim Application ini, para Pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan klaim terhadap kerusakan mobilnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper