Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASURANSI MOBIL: Adira Ingin Tingkatkan Kualitas Aplikasi Klaim

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance meningkatkan kualitas aplikasi klaim asuransi mobil guna memenuhi kebutuhan para pelanggan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 04 April 2016  |  19:02 WIB
ASURANSI MOBIL: Adira Ingin Tingkatkan Kualitas Aplikasi Klaim
Adira Insurance - Ilustrasi
Bagikan


Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adiran Insurance meningkatkan kualitas aplikasi klaim asuransi mobil guna memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance, mengungkapkan pihaknya meningkatkan Autocillin Mobile Claim Application, aplikasi klaim asuransi mobil yang diluncurkan sejak 2013.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan klaim asuransi mobil para pelanggan di mana pun dan kapan pun.

"Pelanggan melakukan klaim via aplikasi yang dapat diunduh melalui Appstore maupun Playstore," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (4/4/2016).

Melalui aplikasi ini, jelas Tanny, konsumen dapat melakukan klaim hanya dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan kendaraan, memilih bengkel dan waktu perbaikan kendaraan.

Nantinya, nomor tiket pelaporan akan dikirimkan ke email pelanggan dan akan masuk ke kotak pesan yang terdapat di aplikasi itu untuk melacak progress pengajuan klaim.

"Pada tampilan baru ini, pelanggan juga dapat menemukan beberapa fungsi lainnya seperti fitur panic button yang dapat digunakan ketika Anda atau mobil Anda berada dalam keadaan darurat dimana secara otomatis lokasi GPS Pelanggan akan terkirim melalui email ke tim rescue Autocillin," ungkapnya.

Tanny mengatakan antusiasme pelanggan terhadap aplikasi tersebut nampak dari peningkatan jumlah pengunduh per akhir Februari 2016 yang meningkat 650% dibandingkan total pengunduh pada Februari 2015.

Selain itu, pada periode yang sama jumlah pelanggan yang mengakses aplikasi ini pun turut meningkat hingga enam kali lipat. “Kami berharap, dengan penyempurnaan dan peningkatan kualitas Autocillin Mobile Claim Application ini, para Pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan klaim terhadap kerusakan mobilnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira insurance
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top