Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Carmudi, Adira Insurance Bidik 300 Polis Baru

PT Asuransi Adira Dinamika menargetkan bisa meraih 300 polis baru dari penjualan produk asuransi bagi mobil bekas melalui kerjasama dengan Carmudi.co.id sebagai perusahaan jasa penjualan mobil bekas berbasis digital.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 03 Mei 2016  |  20:08 WIB
Gandeng Carmudi, Adira Insurance Bidik 300 Polis Baru
ilustrasi - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Adira Dinamika menargetkan bisa meraih 300 polis baru dari penjualan produk asuransi bagi mobil bekas melalui kerjasama dengan Carmudi.co.id sebagai perusahaan jasa penjualan mobil bekas berbasis digital.

Presiden Direktur Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Indra Baruna menyatakan pihaknya telah meresmikan kerjasama dengan Carmudi.co.id untuk meluncurkan program terbaru yaitu Garansi Carmudi.

Pemberian garansi untuk setiap pembelian mobil bekas di diler-diler yang menjadi rekanan Carmudi.co.id berlaku selama 30 hari ataupun 90 hari tergantung dengan jumlah premi yang disetorkan. Untuk garansi selama 30 hari premi yang disetorkan ialah Rp300.000, sedangkan garansi yang berlaku 90 hari jumlah premi yang harus disetorkan ialah Rp800.000.

Dia menyebutkan, melalui program tersebut diharapkan perseroan bisa meraih 300 polis baru. Adapun, potensi pendapatan premi yang bisa dibukukan perseroan diperkirakan mencapai Rp240 juta lebih. "Itu masih target pada tahap awal, kedepannya tentu diharapkan kontribusinya terus meningkat," kata Indra disela-sela peluncuran produk Garansi Carmudi, Selasa (3/5/2016).
 
Menurutnya, para konsumen yang mengikuti program Garansi Carmudi dapat memperoleh jaminan dengan nilai mencapai Rp10 juta, serta penggantian biaya jasa derek hingga Rp500.000. Asuransi tersebut juga menjamin kerusakan mekanis atau kerusakan elektris terhadap objek pertanggungan yaitu mesin, transmisi, dan penggerak roda yang menyebabkan kendaraan tidak layak jalan.

“Pemberian garansi ini dimaksudkan untuk menjamin bahwa mobil bekas yang dibeli para konsumen melalui Carmudi.co.id ialah mobil yang kondisinya bagus dan terawat. Apabila terjadi kerusakan, para konsumen bisa langsung mengajukan klaim,” ujarnya.

Kendati demikian, Retail Business Non Group Division Head Adira Insurance Tomy Ferdiansyah menyatakan terdapat persyaratan tertentu yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti program Garansi Carmudi antara lain usia kendaraan maksimal 5 tahun dan jarak tempuh maksimum 80.000 km.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini Adira Insurance telah membukukan premi sebesar Rp476 miliar atau tumbuh 10% dibandingkan perolehan pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp433 miliar.

Dari total pendapatan premi tersebut, kontribusi produk asuransi kendaraan baik roda empat maupun roda dua pada kuartal I/2016 mengalami peningkatan yaitu mencapai 65%. Pada periode yang sama tahun lalu kontribusi premi asuransi kendaraan bermotor sebesar 53%.

Sepanjang 2016, Adira Insurance menargetkan perolehan premi sebesar Rp2,86 triliun atau tumbuh sebesar 30% dibandingkan perolehan premi tahun lalu Rp2,2 triliun. Pada tahun lalu premi yang berhasil dibukukan perusahaan ialah Rp2,2 triliun atau tumbuh tipis dibandingkan perolehan premi pada 2014 yaitu Rp2,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polis adira insurance
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top