Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Vakum, Ini Kepengurusan Asbisindo Sumbar 2016-2018

Sempat vakum, akhirnya kepengurusan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sumatra Barat dikukuhkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam penutupan Pameran Bank Syariah di Padang, Minggu (22/5/2016) malam.
Bank syariah/Ilustrasi-bisnisaceh.com
Bank syariah/Ilustrasi-bisnisaceh.com

Bisnis.com, PADANG - Sempat vakum, akhirnya kepengurusan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sumatra Barat dikukuhkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam penutupan Pameran Bank Syariah di Padang, Minggu (22/5/2016) malam.

Irwan mengatakan, potensi pertumbuhan bank syariah di daerah itu masih sangat tinggi, mengingat jaringan bank syariah yang belum menyentuh masyarakat secara luas.

Dia mencontohkan pada 2013 lalu, pertumbuhan aset bank syariah Sumbar melejit jauh di atas nasional hingga mencapai 10%, padahal angka nasional 4,92%.

“Peluang bank syariah untuk tumbuh sangat terbuka lebar di Sumbar. Masyarakat sudah melek dengan syariah, tinggal bagaimana memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Adapun, kepengurusan Asbisindo Sumbar periode 2016-2018 yang dipilih awal bulan lalu menetapkan Pimpinan Cabang Bank Nagari Syariah Mulyadi Bachtiar sebagai Ketua, dan Kadar Budiman dari Bank Muamalat sebagai Wakil Ketua.

Selain itu, Imam Samekto dari BNI Syariah sebagai Sekretaris, Hendry Fandra dari Bank Mega Syariah sebagai Wakil Sekretaris, dan Bujang Wiryaatmaja dari BPRS Al Makmur Payakumbuh sebagai Bendahara.

Irwan mengharapkan kepengurusan Asbisindo tersebut yang sempat vakum mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan perbankan syariah di Sumbar.

Mulyadi Bachtiar yang terpilih sebagai Ketua Asbisindo Sumbar mengatakan akan mengaktifkan kembali kegiatan dan pengembangan bank syariah di daerah itu.

“Kami ingin ikut berkontribusi memberikan informasi kepada masyarakat dan berperan dalam pengembangan ekonomi Sumbar,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper