Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peruri-Unpad Sepakati Kerja Sama Pencetakan Dokumen Sekuriti

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan Universitas Padjajaran (Unpad) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama mengenai pencetakan dokumen sekuriti di Ruang Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016).n
Dirut Perum Peruri Prasetio/Antara
Dirut Perum Peruri Prasetio/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan Universitas Padjajaran (Unpad) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama mengenai pencetakan dokumen sekuriti di Ruang Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016).

Kerja sama antara Unpad dan Peruri tersebut meliputi pencetakan dokumen sekuriti Unpad seperti blanko ijazah, medali wisuda, pembuatan sistem personalisasi pengisian ijazah, transkrip nilai serta pengembangan sistem sekuriti legalisasi ijazah dan transkrip secara online.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Peruri Prasetio dan Rektor Unpad Hanghono Achmad.

“Dalam kesempatan ini juga dilakukan kerja sama dalam bentuk lainnya, yaitu pengembangan dan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia, penyelenggaraan seminar, kuliah umum, workshop serta memperbesar kesempatan magang bagi mahasiswa Unpad untuk meningkatkan kualitas akademik serta pengembangan ilmu khususnya Ekonomi dan Manajemen,” kata Prasetio dalam keterangan resmi, Jumat (16/9/2016).

Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat juga dilakukan kerja sama perihal penelitian, pendampingan dan pembukuan bisnis pada kegiatan-kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Dengan kerja sama ini diharapkan dapat tercipta sinergi yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Saya berharap kerja sama ini tidak terbatas pada hal pencetakan dokumen sekurit tetapi dapat diperluas cakupannya demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tutup Prasetio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper